Memulai Bisnis Sejak Bangku Sekolah (Part 2)

Masuk ke bangku SMA, di SMA N 1 Gamping Yogyakarta Luthfi tetap mengembangkan keahliannya dalam berbisnis. Pertama kali Luthfi masuk SMA, Luthfi menawarkan layanan jasa Instalasi Komputer kepada temannya, dan Luthfi mendapat uang yang begitu banyak dari temannya tersebut. Sambil sekolah Luthfi terus belajar tentang website secara otodidak.

Pada saat SMA itu lah Luthfi mulai berinvestasi Uang, untuk membeli Web Hosting dan Domain. Dan Lahirlah www.mazvi.com (Maz-V Corporation – Internet Business Solution) Pada 7 Oktober 2008.

Sejak itulah Usaha Luthfi mulai berkembang, mulai berjualan script html, jasa desain website dll. Saat Luthfi kelas 3 Luthfi diberi amanah untuk mengajar tentang website kepada beberapa kelas 3 IPA yang ada di SMA N 1 Gamping. Dan pada saat pula Luthfi mulai mendirikan sebuah unit usaha baru Web Hosting dan Domain www.iixcenter.com (Pada tahun 2009). Beberapa guru di SMA Luthfi menggunakan Domain dan Web Hosting perusahaan Luthfi termasuk website SMA N 1 Gamping hingga saat ini menggunakan layanan IIXCenter.com.

Setelah Luthfi mulai banyak mendapat orderan, Luthfi ingin menfokuskan dirinya untuk berbisnis. Dan Luthfi memutuskan untuk Drop Out dari SMA N 1 Gamping Yogyakarta. Luthfi pun menemui wali kelas dan Luthfi berkata, “Bu, saya ingin berhenti sekolah”. Sang wali kelas pun menjawab, “Dah jalani aja dulu, sampe UN”. Akhirnya karena larangan dari banyak pihak Luthfi hanya bersekolah hanya sebatas menjalani saja. Luthfi banyak belajar dari Luar Sekolah daripada di sekolah, bertemu dengan banyak Komunitas mulai dari Komunitas Kerohanian hingga Komunitas Komputer. Dan pada Akhirnya Luthfi tidak Lulus UN, bukan karena Luthfi tidak mampu, tapi karena Luthfi tidak mau lulus.

Luthfi memiliki keyakinan tidak ada hubungan, antara akademik atau sekolah dengan kesuksesan. Memang gelar akademik mempengaruhi nilai gaji jika kita bekerja, tetapi tidak mempengaruhi faktor kesuksesan secara real dan tidak mempengaruhi omzet seorang pengusaha. Dapat kita ambil contoh Bill Gates, Mark Zukeburg, dan Steve Jobs. Mereka semua Drop Out. Sehingga Luthfi sekolah hanya menjalani saja, dan Luthfi belajar banyak dari Luar Sekolah. Karena Ilmu itu sangat banyak, dan sekolah hanya salah satu dari milyaran ilmu yang lain.

Luthfi tidak Lulus UN Utama 2010? Bagaimana dia bisa Kuliah di STMIK AMIKOM Yogyakarta angkatan 2010 kalau UN Utama 2010-nya tidak Lulus? Bersambung di artikel berikutnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *