Branding Bisnis dengan Nomor Cantik

Ilustrasi Kartu Perdana
Ilustrasi Kartu Perdana

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi dengan teman-teman semua tentang Branding Bisnis dengan Nomor Cantik. Awal mula saya berbisnis sejak di bangku sekolah saya menggunakan nomor yang biasa-biasa saja. Cerita ini berawal saat saya pulang sekolah dari SMA N 1 Gamping Yogyakarta, saya entah kenapa berbelok ke sebuah counter handphone tanpa tujuan tidak ingin beli pulsa, dan tidak pula ingin beli perdana nomor handphone karena saya sudah punya nomor handphone.

“Pak, saya lihat-lihat nomor ya”, kata saya kepada penjaga counter. Saya pun melihat-lihat nomor yang ada pada counter tersebut. Dan saya melihat nomor cantik 085 747 000444. Terjadilah percakapan dan nego antara saya (sebagai “S”) dan penjaga counter (sebagai “P”).

S: “Pak, nomor indosat yang ini harganya berapa?”
P: “Bentar saya telepon dengan yang punya counter mas”

Penjaga Counter pun menanyakan harga kartu perdana cantik kepada pemilik counter, dan harga perdana tersebut Rp 80.000

S: “Bisa Nego gak pak, pas nya berapa?”
P: “Saya tanyakan dulu mas, halo pak bisa turun gak pak? hmmm…. Rp 60.000 mas”
S: “Bisa turun lagi atau sudah net?”
P: “Halo pak, apakah masih bisa turun? hmmm… sudah net mas”
S: “Oke pak ini saya DP dulu Rp 10.000, saya pulang ambil uang Rp 50.000 dulu nanti saya kembali kesini lagi”

Akhirnya saya pun bergegas pulang dan segera membuka uang tabungan saya Rp 50.000 kebetulan saat SMA uang saku saya Rp 120.000/bulan namun saya bisa jajan lebih dari uang tersebut karena saya sudah berbisnis website sejak kelas satu SMA. Saya pun langsung kembali menuju counter tersebut dan melunasi kekurangan biaya Rp 50.000 untuk kartu perdana cantik tadi.

Beruntung bisnis saya waktu itu belum begitu luas, sehingga saya bisa mengganti nomor telepon saya. Namun jika bisnis Anda sudah besar dan sudah nomor kontak Anda sudah tersebar luas, mungkin alangkah lebih baiknya nomor tersebut dipertahankan.

Beberapa tahun kemudian saya ditelepon suatu counter handphone, bahwa mereka memiliki nomor baru telkomsel dengan nomor yang mirip nomor handphone saya 085 329 000444. Saya pun langsung bilang kepada counter tersebut berapa harga net nya? counter pun menjawab sekian pak. Baik kalau begitu tolong segera kirim ke rumah saya, saya akan transfer setelah barang saya terima. Keesokan harinya saya pun menerima nomor tersebut, dan benar-benar baru masih tersegel. Saya langsung mentransfer uang kepada counter yang menjual nomor telkomsel tersebut.

Mengapa saya membeli nomor cantik ini karena pertimbangan saya kedua nomor ini benar-benar mirip 085 747 000444 dan 085 329 000444 hanya 3 digit saja yang berbeda, tentunya jika nomor ini tidak saya ambil bisa beresiko digunakan oleh orang lain yang kemudian dapat disalahgunakan karena nomornya benar-benar mirip. Selain itu saya berharap nomor ini menjadi Branding Bisnis saya. Termasuk BlackBerry Pertama Saya yang juga memiliki pin BlackBerry yang mirip dengan kedua nomor ponsel saya. Bisa Anda temukan pada artikel BlackBerry Pertamaku.

Mengapa kita bisa melakukan Branding Bisnis dengan Nomor Cantik? 

Pertama, nomor cantik mudah dihafal dan dapat meningkatkan kepercayaan klien dan calon klien bisnis kita. Dengan nomor cantik calon klien mudah mengetik nomor hanphone kita di kontaknya, bahkan menghafalnya. Sebagai contoh kita memasang nomor cantik kita pada website bisnis kita, ketika ada orang yang ingin menghubungi kita tentunya mereka mengetik nomornya lebih mudah dan cepat. Sebagai contoh Nomor Cantik berikut yang mirip termasuk pin BlackBerry nya.

Kartu Nama

Kedua, dengan memiliki nomor cantik saya memiliki tips saat membagikan kartu nama kepada orang lain. Ketika membagikan kartu nama saya pasti sembari berkata “Nomornya bisa dihafal” otomatis sang penerima kartu nama membaca nomor kita, mungkin sebagian atau rata-rata dari mereka berkata, “wow nomornya cantik”. Hmm, bukan itu yang sebenarnya kita cari, namun tahukah Anda ketika orang lain menerima kartu nama kita bisa jadi mereka hanya melihat namun pikiran mereka tidak fokus kepada kartu nama kita, alias hanya sebatas menghormati saja. Dengan kita bilang “Nomornya bisa dihafal” paling tidak mereka membaca nomor kita bahkan mengingatnya sembari membaca produk kita yang ada dikartu nama pastinya.

Ketiga, ketika kita lupa membawa kartu nama, kita dengan mudah menyebutkan nomor hanphone kita saat bertukar nomor dengan orang lain. Tentunya ini bisa menjadi nilai tambah bisnis kita di mata orang lain.

Keempat, mungkin Anda bisa menambahkannya pada kolom komentar artikel Branding Bisnis dengan Nomor Cantik saya ini 🙂

2 Balasan untuk “Branding Bisnis dengan Nomor Cantik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *